Informasi lengkap jaringan pipa air, gas dan geomembrane HDPE.

HDPE SPECIALIST

HIGH DENSITY POLY ETHYLENE

HDPE atau high density polyethylene adalah polyethylene berdensitas tinggi (100). Hal ini dibedakan dengan adanya PE 80 maupun PE 75 yang dulu pernah ada. Saat ini yang ada hanya PE100 meskipun ada beberapa pabrik yang masih mempertahankan PE80 untuk pipa gas.

HDPE sendiri merupakan turunan dari minyak bumi. Sehingga keberadaannya sangat mudah dan harganyapun mengikuti naik turunnya harga minyak bumi. HDPE bersifat tidak bereaksi terhadap kimia. Oleh karenanya usia pemakaian HDPE bisa melebihi 50tahun.

HDPE anti karat serta sangat cocok untuk medan yang korosif seperti TPA (landfill), proyek biogas kelapa sawit, proyek tambang batubara dan sebagainya.


Definis HDPE menurut WIKI adalah High-density polyethylene (HDPE) or polyethylene high-density (PEHD) is a polyethylene thermoplastic made from petroleum. Known for its large strength to density ratio, HDPE is commonly used in the production of plastic bottles, corrosion-resistant piping, geomembranes, and plastic lumber.



It takes the equivalent of 1.75 kilograms of petroleum in energy and raw materials) to make one kilogram of HDPE. HDPE is commonly recycled, and has the number "2" as its recycling symbol.

HDPE SPECIALIST

Apa yang dimaksud dengan HDPE SPECIALIST ? Perusahaan yang bisnis utamanya adalah HDPE dan merupakan pelopor HDPE di tanah air inilah yang layak disebut HDPE SPECIALIST.   Itulah Gapura Fajar Langgeng yang sejak tahun 1999 mulai memperkenalkan HDPE di Indonesia. Pada tahun tersebut pipa HDPE merupakan sesuatu yang langka dan belum dikenal luas. PT. Gapura Fajar Langgeng (GFL) mulai memperkenalkan pipa HDPE serta fitting-fitting HDPE dari Georg Fischer.

Perjalanan sulit tak kenal lelah dimulai tahun 1999. Banyak perusahaan yang tertawa karena lucu jika pipa HDPE ternyata dibuat dari plastik. Saat itu hanya dikenal pipa besi dan PVC yang masih sedikit pula. Berlahan tapi pasti GFL meraih kepercayaan masyarakat akan kualitas dan kehandalan HDPE sebagai pengganti pipa besi.

 Saat ini, masyarakat Indonesia sudah menyadari dan sangat membutuhkan HDPE untuk pipa, fitting bahkan geomembran. Seluruhnya menggunakan HDPE yang kuat dan handal.

Kebutuhan akan pipa saat ini sudah ada 9 pabrik yang memiliki SNI dan 3 pabrik yang baru beroperasi. Untuk Fitting, Indonesia memang masih import, namun stock GFL sangat memadai untuk menjalankan beberapa proyek secara bersamaan.

Saat ini GFL mengembangkan untuk bidang HDPE geomembrane. Kami sudah memiliki tenaga ahli dan para welder yang sudah sangat berpengalaman untuk berbagai proyek geomembrane seperti:
  1. Pembuatan POND pada proyek biogas
  2. Pembuatan proyek biogas di landfill (TPA)
  3. Pembuatan danau buatan
  4. Pembuatan lahan baru untuk tadah air
GFL memang khusus mengembangkan diri secara profesional dibidang HDPE oleh karenanya kami layak disebut HDPE SPECIALIST.

Salam sukses,


Warga Tehnik Mekanika (WTM),
Jalan dr. Ratna no.1001-5,
Kavling BNI 46,
Jatibening (depan toko besi INDO BAJA), Bekasi 17421
rudy_prmd@yahoo.com
0816 877 518 (WA), 0813 8189 7820

#jualpipahdpe
#kontraktorpipahdpe
#jualcompressionfitting
#jualbuttfusionfitting
#jualmesinbuttfusion
#sewamesinlashdpe
#jualgeomembranehdpe
#jualsegmentedfittinghdpe

0 Komentar untuk "HDPE SPECIALIST"
Back To Top